RSS

"Life is not as easy as faLLin' of a Log". Enjoy life with all the rules, not by his own desire. Then everything will be fine !!

Makale Panas !!

ckckckc....
Tuhaaannnn....
kayaknya masih kemarin Makale nan indah, permai dan damai ini adem-adem cuacanya !
Koq skarang bisa sepanas ini yaak ? Seperti Makassar saja !

Dulu waktu SD, jam 8 pagi pandangan mata masih terhalang kabut. Eh skrang, jam 7 pagi, kota dah terang banget sama sinar matahari. Ni akibat Global Warming !
Betul-betul !

Tapi masyarakat Makale sepertinya santai-santai saja menghadapi perubahan yang begitu drastis ini. Bahkan mungkin sebagian besar mereka tidak menyadarinya !

Dulu, sawah masih terhampar dimana-mana. Sekarang ?
Sawah sudah beralih fungsi menjadi tempat tinggal.

Globalisasi sudah menjamah Toraja memang, khususnya Makale. Pola hidup masyarakatnya pun sudah ikut menglobal, dan itu sudah mengkristal.
Andai bisa memilih, tak usahlah ada teknologi yang berlebihan, toh kita masih bisa hidup dengan baik tanpa teknologi walaupun memang tak se'praktis' menggunakan teknologi. Hidup enjoy koq ! Walaupun saya sendiri pengguna (mungkin penggila teknologi), tapi tetap akan memilih menggunakan yang biasa-biasa saja jika memang ada pilihan. Sayangkan kalau bumi rusak begitu saja hanya karena kebodohan manusia ! Kalau bumi rusak, mau tinggal di mana donk saya ?

haha..
kayaknya sudah melebar ni...
intinya Makale memang panas sangat. Agh, minggat ke kutub saja saya nanti kalau dah punya banyak uang.

(ngimpi !! -.-")

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment

Comment pLiiizzzttt !! ^_^